Sabtu, 21 Mei 2022—Ada yang spesial dari purnawiyata SMKN 1 Sampang tahun ini. Acara yang digelar di lapangan sekolah tersebut dihadiri oleh Bupati Sampang, H. Selamet Junaidi dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Sampang, Bapak Ali Afandi. Diawali sajian tarian Malate Sato’or dan iringan musik dug-dug, sebagai bentuk penghormatan terhadap seluruh pejabat yang hadir, seluruh rangkaian acara Purnawiyata hari ini berjalan lancar.

Dalam sambutannya, H. Slamet Junaidi memberikan motivasi kepada para calon alumni untuk memiliki daya juang yang tinggi. Beliau juga sempat memberikan inspirasi perjuangan hidup yang selama ini dihadapi. Hal itu selaras dengan semangat dan harapan yang disampaikan oleh bapak Ali Afandi agar para lulusan SMKN 1 Sampang dapat memberikan kontribusi positif, khususnya bagi kemajuan Kabupaten Sampang.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Sampang, Dr. Budi Sulistyo menyatakan kebanggaannya kepada para peserta didik atas berbagai prestasi yang diraih untuk mengharumkan sekolah. Beliau juga berharap agar mereka terus menjaga nama baik almamater dengan cara mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang selama ini didapatkan dari sekolah.

Prosesi Purnawiyata hari ini telah diikuti sebanyak 315 peserta didik kelas XII. Selain pengalungan gordon dan penyerahan surat keterangan ketuntasan pembelajaran, pada acara tersebut juga diberikan penghargaan bagi peserta didik terbaik dengan nilai tertinggi dari masing-masing kompetensi keahlian. Peserta didik tersebut antara lain Ervin Aprilia dari Akutansi dan Keuangan Lembaga, Moh. Rahbini dari Teknik Elektronika Industri, Ummi Kulsum dari Bisnis Daring dan Pemasaran, Moh. Ramdhan Wahidin dari Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, Husnul Khotimah dari Multimedia, M. Farid Alwaritsi dari Teknik Komputer dan Jaringan, serta Ina Firdausyiah dari Farmasi Klinis dan Komunitas.

Sebelum acara diakhiri, terdapat pesan dan kesan oleh perwakilan peserta didik kelas XII juga orang tua yang berhasil membuat suasana haru. Bukan hanya itu, iringan lagu-lagu dari tim Paduan Suara SMKN 1 Sampang selama acara berlangsung juga memberikan kesan tersendiri yang menjadikan suasana lebih khidmat. Setelah acara berakhir, seluruh peserta mengabadikan momen kebersamaan tersebut dengan berfoto ria.

Leave a Reply

Your email address will not be published.